Cara Untuk Hidup


mengapa hidup jadi begitu rumit?


cobalah Berhenti menganalisa hidup. Jalani saja. Analisalah yang membuatnya jadi rumit. Karena kita merasa hari ini adalah hari esok yang kita khawatirkan kemarin.
kita merasa khawatir karena kita menganalisa. Merasa khawatir menjadi suatu kebiasaan, Karena itulah kita tidak pernah merasa senang.
Rasa sakit tidak bisa dihindari, tetapi penderitaan adalah sebuah pilihan.


Tetapi mengapa orang baik selalu menderita?


Intan tidak dapat diasah tanpa gesekan. Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api. Orang baik melewati rintangan, sebenarnya tanpa harus menderita.

Dengan pengalaman itu, hidup mereka menjadi lebih baik, bukan sebaliknya. Dari segala sisi, pengalaman adalah guru yang keras, karena guru pengalaman memberi ujian dulu, baru pemahamannya. Dan masalah adalah rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan kekuatan mental.

Kekuatan dari dalam diri bisa keluar melalui perjuangan dan rintangan, bukan dari berleha-leha. Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang lain sementara Kepuasan adalah ukuran yang dibuat oleh diri kita sendiri.

Jujur saja, mengetahui tujuan perjalanan akan terasa lebih memuaskan daripada mengetahui bahwa kita sedang berjalan. Bekerjalah dengan kompas, dan biarkan orang lain yang berkejaran dengan waktu.

Selalulah melihat sudah berapa jauh kita berjalan, daripada masih berapa jauh kita harus berjalan.

Selalu hitung yang harus kau syukuri, jangan hitung apa yang tidak kau peroleh.

jangan mencari siapa kita, tapi tentukanlah ingin menjadi apa kita.

Berhentilah mencari mengapa saya di sini…. Ciptakan tujuan itu.
Hidup itu bukanlah sebuah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan. Hadapilah masa lalumu tanpa penyesalan, peganglah saat ini dengan keyakinan, siapkan masa depan tanpa rasa takut. Kita harus percaya tidak ada doa yang tidak dijawab, justru seringkali jawabannya adalah TIDAK.


Oke.
Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut.
Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan.
Percayalah kawan, Hidup itu indah jika kita tahu cara untuk hidup.

0 komentar: