5 Juli 2011


agak disayangkan ketika kita sudah mencapai sesuatu tapi di salahgunakan. hal ini membuktikan bahwa ilmu padi selalu berlaku, "semakin berisi semakin merunduk".
seperti yang pernah diucapkan "someone who i love him" bahwa "life is learn". iya, hidup itu belajar, seharusnya kita jangan pernah berhenti untuk belajar dan jangan pernah merasa bisa segalanya untuk hidup. dengan demikian, kita tidak akan pernah memandang kecil orang lain. dengan berpegang pada itu pula, kita akan lebih bijaksana untuk bergaul dan mendapatkan banyak teman dari berbagai golongan.
soal penilaian dan harga diri serta gengsi, itu akan tumbuh seiring banyaknya kita diterima dan membantu banyak orang dari banyak golongan.....iya, banyak golongan. bukan hanya satu golongan.
hidup memang mencari kenyamanan untuk bahagia tapi itu, tidak berlaku ketika kita tidak lagi bisa bersimpati dengan empati, nilai nya akan lebih kepada arogan.
satu lagi, setuju atau tidak, hidup itu tidak bisa berjalan normal ketika hati dan lisan kita jauh. apalagi untuk mencari sebuah kenyamanan....
"someone who i love him" pernah bertanya seperti ini "what mask do you have?"....
bagaimana menjawabnya?.....

so, jujurlah pada diri sendiri dan bijaklah menilai hidup.

0 komentar: