9 Rahasia Para Jutawan


Sudah bekerja keras, tapi hasilnya masih pas-pasan? Memang, nampaknya lebih banyak orang yang tidak sukses ketimbang yang sukses. Tapi, tentu saja, semua itu tak harus membuat kita patah semangat. 

Coba deh, intip jurus para jutawan, seperti yang ditulis taipan Dr. Michael Duckett dalam Breaking The Money Barriers: 

  1. Sikap dan perilaku adalah segalanya. Anda harus berani menghadapi tantangan dan ketakutan. Hadapi dan jalan terus. Kegagalan tak akan menjatuhkan Anda, selama keinginan untuk meraih sukses cukup kuat. 
  2. Cobalah berdiri pada posisi yang berlawanan arah dengan kebanyakan orang. Bila seseorang mengatakan Anda salah, katakan, "Terima kasih, saya sangat menghargai informasi itu." Lalu, teruskan saja melanjutkan apa yang sedianya akan Anda lakukan.
  3. Pandang semua kesempatan sebagai problema, yang harus Anda cari inti masalahnya dan diselesaikan dengan segera. Pandang semua hal berharga sebagai hal yang tak ada nilainya, sebaliknya jangan anggap enteng hal-hal yang kelihatannya sepele. 
  4. Hiduplah dengan peraturan, jangan hidup seenaknya. Perlakukan setiap orang, persis seperti Anda ingin diperlakukan. 
  5. Pelajari bagaimana cara mengoperasikan semua ide-ide Anda. Munculkan ide-ide, ciptakan paket dan kemasan yang baik, lalu presentasikan pada orang lain demi uang. 
  6. Terapkan prinsip "Diri Anda adalah kekayaan Anda". Jangan pernah tergantung pada orang lain, misalnya karyawan atau pemerintah. Karena sebetulnya, orang lain itu tak bisa diharapkan, apalagi bila tanpa "iming-iming". 
  7. Banyak-banyaklah berkenalan dengan orang dan gunakan mereka sebagai sumberdaya, sumberinfo dan sumberilmu yang bisa membantu Anda. Jaringan kerja itu ibarat 'tabungan' dalam memperluas usaha. 
  8. Biasakan menerapkan perilaku sukses. Salah satunya adalah dengan rajin membaca. Coba saja lihat, orang tajir lebih sedikit menonton TV. Sebaliknya, mereka justru lebih banyak membaca koran dan buku-buku penting. 
  9. Berbagilah kekayaan dengan orang lain. 
Nah, bila 9 rahasia itu diterapkan, mungkin Anda bisa duduk sejajar dengan Liem Sioe Liong [Om Liem] atau bahkan Bill Gates. 

0 komentar: